Project Embark NIJISANJI ID
Project Embark NIJISANJI ID

Untuk merayakan anniversary 1 tahun NIJISANJI ID, kami mengajak para kreator dan fans untuk berpartisipasi dalam proyek musik video original song pertama NIJISANJI ID yang bertemakan “Embark”. Kami berharap musik video original song ini bisa menjadi simbol mulainya perjalanan kami di Indonesia, bersama para fans dan kreator yang selalu mendukung kegiatan Liver NIJISANJI ID.

NIJISANJI ID dari awal selalu berusaha untuk mengutamakan kolaborasi bersama dengan kreator-kreator Indonesia dan juga fans untuk bersama-sama membangun budaya Virtual YouTuber di Indonesia. Saat ini kami sudah bekerja sama dengan banyak kreator dan berusaha untuk membangun suatu wadah untuk kita dapat berkreasi bersama, menjadi suatu kapal yang mewadahi tidak hanya Liver NIJISANJI ID, tetapi juga fans-fans dan para kreator yang telah mendukung kami dari awal.

Oleh karena itu, kami memilih kata “Embark” sebagai tema yang kami rasa sangat cocok untuk mewakili perayaan 1 tahun dan rencana-rencana kami untuk kedepannya.

Bekerja sama dengan grup produser musik REDSHiFT, dan animator musik video yang kalian kenal dari proyek-proyek NIJISANJI ID sebelumnya, Rou Fleur, NIJISANJI ID juga akan mengajak semua Liver NIJISANJI ID untuk mengikuti proyek lagu original ini.

Sebagai illustrator, kalian dapat ikut berkontribusi dalam proyek ini dengan mengirimkan ilustrasi untuk merayakan anniversary NIJISANJI ID dengan tema “Embark”. Gunakan hashtag #NIJISANJI_ID_Anniv1st untuk ilustrasi yang kalian ingin kirimkan. Kami berencana untuk menggunakan gambar-gambar yang dikirimkan menggunakan hashtag tersebut (beserta fanart lainnya) sampai tanggal 23 Agustus 2020.

Kami membuka halaman crowdfunding untuk para fans dapat mendukung proyek ini secara langsung dan dapat berkontribusi secara langsung untuk musik video tersebut. Fans memiliki kesempatan untuk memasukkan satu atau beberapa komentar untuk menjadi pesan yang akan ditampilkan dalam musik video yang dibuat.

Hasil crowdfunding akan dibagikan ke Virtual Liver NIJISANJI ID, kreator dan pihak manajemen, dengan rasio yang sudah ditentukan secara internal. Jika jumlah dukungan melebihi goal crowdfunding yang ditentukan, kelebihan tersebut juga akan dibagikan ke pihak Liver dan kreator, untuk menghargai kerja keras dan kreativitas mereka.

Kami berencana untuk merilis video musik dari proyek ini tepat pada tanggal anniversary NIJISANJI ID, yang ditandai oleh debutnya anggota 3SetBBQ di Indonesia, yakni pada tanggal 13 September 2020. Kami juga berharap proyek ini dapat menjadi salah satu pilar yang menandakan bahwa kami ada disini bersama kalian semua, para fans dan kreator, dan mari kita bersama-sama membangun dunia kreatif yang menarik untuk Indonesia.