Pekerjaan Pendidikan Lanjut
13 Aug 2021

Pekerjaan pendidikan sangat banyak. Tentu saja, ada yang hanya fokus pada pengajaran. Ada banyak lembaga pendidikan yang menawarkan pendidikan dari prasekolah hingga pasca sarjana yang terus-menerus mempekerjakan guru profesional. Mereka sendiri menyediakan ribuan pekerjaan pendidikan bagi mereka yang memiliki gelar di bidang pendidikan.

Namun, ada pekerjaan pendidikan lebih lanjut di luar sana yang tidak terbatas pada mengajar. Sebagai permulaan, ada pekerjaan pendidikan administrasi yang dapat Anda lamar. Jika Anda tidak suka mengajar anak-anak dan orang dewasa, Anda selalu dapat melamar posisi administratif seperti menjadi dekan, kepala sekolah atau kepala departemen. Fokus utama Anda adalah pengawasan terhadap keseluruhan fungsi institusi. Anda akan bertanggung jawab atas program pendidikan dan mengawasi fakultas dan memastikan bahwa mereka melakukan tanggung jawab mereka sesuai dengan standar.

Pekerjaan lain yang menarik sejalan dengan pendidikan adalah sebagai pendaftar dan kasir. Anda tidak perlu memiliki gelar pendidikan untuk melamar posisi tersebut. Gelar di bidang akuntansi atau perdagangan sudah cukup. Sebagai pendaftar, Anda akan bertanggung jawab atas catatan semua siswa. Di sisi lain, menjadi kasir memerlukan tanggung jawab seperti mengatur semua akun termasuk pembayaran siswa dan gaji guru.

Jika Anda seorang kutu buku, Anda akan menemukan pekerjaan sebagai pustakawan sangat menyenangkan. Sebagian besar lembaga pendidikan lebih memilih pustakawan berlisensi untuk bekerja untuk mereka, tetapi untuk sekolah kecil, gelar dalam pendidikan sudah cukup. Selain itu, Anda harus sangat terorganisir dan ketat dalam hal kebijakan perpustakaan dalam hal peminjaman dan penggunaan buku dan bahan sumber lainnya.

Menjadi konselor bimbingan adalah salah satu pekerjaan pendidikan yang paling menantang di luar sana. Anda harus memiliki gelar dalam psikologi untuk masuk ke pekerjaan ini karena sangat sensitif. Anda akan berurusan dengan siswa dari segala usia dan dari latar belakang yang berbeda. Seringkali, Anda harus membantu siswa mengatasi masalah mereka, pengambilan keputusan, dan mempersiapkan mereka dalam memilih karir yang mereka inginkan dalam hidup.

Asal tahu saja ada juga baraaksara.my.id pekerjaan pendidikan yang sekarang dapat Anda temukan secara online. Banyak portal pendidikan online mencari tutor untuk mengajar Bahasa Inggris sebagai Bahasa Kedua kepada non-penutur asli. Anda bisa mendapatkan uang tambahan hanya dengan mengajar bahasa Inggris kepada orang asing selama beberapa jam setiap hari atau dengan membantu anak-anak mengerjakan pekerjaan rumah mereka. Tidak hanya itu, Anda juga dapat membantu orang lain menerbitkan eBook, menulis artikel, dan memelihara blog.

Pekerjaan pendidikan bervariasi sehingga bahkan jika Anda tidak memiliki gelar dalam pendidikan, Anda memiliki peluang besar untuk diterima. Anda dapat memperoleh gaji yang wajar sebagai karyawan penuh waktu dan mendapatkan uang ekstra pada saat yang sama bekerja online atau sepulang sekolah jam.