cover image

Joe Hoo Gi

mBambung Official

25 Juli 2020 - 16:47 WIB Pinned Post

mBambung Official

mBambung Official adalah media berbasis situs Blogger bertagar dan channel YouTube bertagar Indonesia Raya berjuang mengeksplorasi sejarah peradaban politik, ekonomi, sosial, kebudayaan, ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

mBambung Official memberikan rasa hormat terhadap berbagai perbedaan ekspresi dan sebagai medan pertempuran ideologi dan demokrasi dalam membangun karakter manusia Indonesia serta menjadi target shadow state atas pergulatan media sosial yang berkembang.

https://bit.ly/3eWnZKV

Selengkapnya
25 Juli 2020 - 17:28 WIB

Alex J Mariat - Pengumuman Panitia Perang Dunia Ke Tiga (1981)

Saya akan mengulas jejak karier Alex J. Mariat pada awal jejak kariernya di tahun 1980-an yang turut terlibat dalam menghadirkan lagu-lagu dengan lirik-lirik yang sarat dengan ocehan mbelingnya yang mungkin belum banyak diketahui oleh para pecinta lagu pop akustik di tanah air.

Tidak ada penjelasan yang saya dapatkan apa singkatan dari huruf J pada nama Alex J Mariat. Menurut saya huruf J yang berada di antara Alex dan Mariat itu bukan singkatan dari namanya. Sebab nama resminya Alexander Mari'at...

Selengkapnya
25 Juli 2020 - 17:24 WIB

Yono Slalu - Surat Cinta Anak Sekolah (1985)

Tentunya bagi generasi yang intens mengikuti perkembangan musik balada yang sarat kritik sosial di tanah air kita pada tahun 1980-an, maka nama Yono Slalu tidak asing di telinga para pendengarnya, kecuali kepada mereka yang masih berkutat mengikuti perkembangan musik popular yang pada waktu itu dikuasai oleh lagu-lagu pop cengeng, maka dapat dipastikan nama Yono Slalu akan terasa asing di telinga kita.

Kalau melihat jejak Yono Slalu pada album kasetnya berjudul Suminten yang beredar pada tahun 1985, maka Yono...

Selengkapnya
25 Juli 2020 - 17:22 WIB

Remy Sylado - Bung Sondang (1982)

Nama Remy Sylado tidak serta merta lahir secara ujuk-ujuk. Nama itu diambil dari kenangan peristiwa romantisnya yang mencium seorang perempuan yang dicintainya sebagai cinta pertamanya pada tanggal 23 Juli 1961. Tanggal 23761 jika angkanya dieja melalui not nada maka akan terbaca re-my-sy-la-do.

Ada dua sosok peran yang digeluti oleh Remy sylado dalam karirnya. Sosok pertama sebagai budayawan yang banyak menghasilkan karya narasi sastra mbeling yang ditulisnya seperti novel, cerpen, puisi, naskah drama dan esai. Sosok kedua sebagai musikus...

Selengkapnya
25 Juli 2020 - 16:41 WIB

Ell Luckyanto Ft. Betrix Pical - Merapi (2019)

Corat-marutnya ekosistem hutan oleh ulah sistemik penguasa manusia moderen justru berakibat fatal kepada terpisahnya mata rantai kehidupan makhluk hidup dengan lingkungannya. Bencana asap dari akibat terbakarnya hutan yang terjadi pada setiap musim kemarau telah membuat hilangnya keseimbangan biosistem dengan lingkungannya.

Ell Luckiyanto feat Betrix Pical yang dibantu oleh kawan-kawan SAR DIY yang piawai dalam memainkan alat musik akustik mencoba berjuang memberikan sikap penyadaran mengingatkan kepada kita semua tanpa terkecuali melalui pesan nadanya betapa maha pentingnya hutan termasuk komunitas...

Selengkapnya
25 Juli 2020 - 16:39 WIB

Garuda Samsara - Kuda Lumping (Live Acara Tutup Tahun 2019)

Lantas apa kaitan di antara Garuda Samsara dengan Kantata Samsara? Menurut Fektor Ferianto dan Sapto Nugroho sebagai penggagas nama Garuda Samsara, betapa tidak bisa dipungkiri jika nama Samsara di belakang nama Garuda memang terinspirasi dari nama Kantata Samsara. Pasalnya sudah 22 tahun grup musik Kantata Takwa dibiarkan absen tanpa karya lagi dari gelanggang blantika musik Indonesia. Beberapa personilnya pun seperti WS Rendra, Innisisri dan Yockie Suryo Prayogo sudah meninggal dunia. Padahal demam Samsara dari kalangan para idola Fals Mania yang...

Selengkapnya
25 Juli 2020 - 16:37 WIB

Yuliono Singsoot - Menunggu Kamu (Live Acara Tutup Tahun 2019)

Kehadiran Yuliono Singsoot dari kaki lima, kampus sampai cafe adalah panggung ngamennya. Kehadirannya telah menunjukkan kepada kita betapa masyarakat pecinta lagu-lagu mbeling telah menemukan kembali lagu-lagunya yang telah lama tenggelam dan hilang di blantika musik Indonesia. Semoga dia terus berkarya dan berkarya sepanjang waktu sampai waktu membuktikan betapa kehadiran untuk lagu-lagu mbeling tidaklah menjadi sia-sia di blantika musik Indonesia.

Keunikan dari lelaki kelahiran di Wonosobo pada 15 Juni 1987 dan masih bujangan ini telah memadukan kepiawaian bermain siulnya...

Selengkapnya
25 Juli 2020 - 16:31 WIB

Kelompok Malioboro - Kolom Jodoh (1988)

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

17 November 2018 ketika subuh ahad mulai berlabuh pada jam 05.00 WIB para pecinta lagu mBeling di tanah air telah kehilangan anak bangsa sendiri bernama Ambar Polah Tjahjono, Presiden Kelompok Malioboro, sang politisi Partai Demokrat DIY dan eks Ketua Asosiasi Pengusaha Mebel Indonesia (Asmindo). Ambar Polah yang lahir di Blora, 12 Maret 1960 telah berpulang di usia 58 tahun akibat penyakit yang dideritanya selama dua tahun.

Selamat jalan Ambar Polah. Selamat jalan Presiden Kelompok Malioboro.

Selengkapnya
25 Juli 2020 - 16:23 WIB

Tong Crosbie - Generasi (1982)

Selama bertahun-tahun saya memburu perihal siapa sesungguhnya orang yang memiliki nama Tong Crosbie ini di setiap media cetak dan elektronik, alhasil saya tidak pernah menemukan jawabannya. Ketika muncul penyanyi baru di tengah blantika musik Indonesia dengan nama Obbie Messakh yang merilis lagu-lagu pop cengeng, saya tidak begitu memperhatikan jika orang yang memiliki nama Tong Crosbie ternyata berganti nama menjadi Obbie Messakh.

Bagaimana saya bisa mengetahui jika Obbie Messakh sendiri tidak pernah mengumumkan kalau sesungguhnya dia pemilik nama dari Tong...

Selengkapnya
25 Juli 2020 - 16:17 WIB

Mogi Darusman - Pertiwi (1983)

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

18 Juli 2007 para pecinta lagu mBeling di tanah air telah kehilangan anak bangsa bernama Mogi Darusman seorang musisi balada country yang menyuarakan kritik sosial secara terbuka lewat lirik-lirik lagu yang dibawakannya. Mogi Darusman akibat sakit komplikasi yang dideritanya telah berpulang pada usia 60 tahun.

Selamat jalan Mogi Darusman.

Selengkapnya

Tentang Joe Hoo Gi

Author Blogger, Video Creator, Web Developer, Software Engineer and Social Media Manager in Jogjakarta, Indonesia.

https://bit.ly/3hCjgQa

Total Pendukung

0

Pesan